Hollywood Movie? What’s Goin’ On?

Sebel dan kesal. Itulah yang sayah rasakan.

Yaa masalahnya gimana nggak kesel & sebel, kan aku mempunyai salah satu hobby nonton film, yang aku yakin kebanyakan orang juga memiliki hobby yang sama seperti aku ini.

Sayah sangat hobby nonton film. Pilem apa aja suka baik Drama, Thriller, Comedy, Action, Animasi, Horor de el el asalkan film-film itu produksi dari Hollywood yang wuiiih bener-bener keren-keren filmnya apalagi yang maen si cantik Angelina Jolie wuih tambah suka aku filmnya, trus dibanding film-film produksi bergenre hantu ngesot ato film-film yang ceritanya datar banget gitu, ah nggak banget deh, makasih! *maaf bukan maksud aku mau menyinggung perfilaman kita yang kebanyakan memproduksi film seperti itu*

Lha trus masalah nya apa? kenapa? mengapa? Sehingga bisa bikin sebel dan kesal seperti ini?

Gini nih!

Beberapa hari kemarin aku dapat BM dari teman dekat yang mengatakan bahwa peredaran film produksi dari Hollywood akan di hentikan pemutarannya di bioskop-bioskop ternama di indonesia seperti di Cinema XXI atau Cinema 21 dan coba cek melalui web untuk film coming soon tidak ada lagi film Hollywood yang akan tampil.

Ah, aku pun berpikir. Ini pasti BM hoax yang nggak jelas asal usulnya dari mana gitu. BM dari orang-orang iseng yang nggak ada kerjaan trus membuat BM biar orang-orang pada percaya gitu.

It’s oke aku pun dengan tenang dan nyantai aja, karena nggak mungkin lah pilem-pilem keren dari Hollywood itu bakal nggak tampil di bioskop keren macam Cinema XXI. Walaupun aku merasa ini sepertinya BM hoax, tapi tetep saja aku mempunyai rasa penasaran. Rasa “kepo” akut pun mulai menjalar di pikiran. Apakah ini bakal bener ya?

Akhirnya dengan rasa penuh penasaran aku pun segera membuka website www.21cineplex.com ya maklum selain hobby ku nonton di Cinema XXI dan aku juga suka banget melihat perkembangan film di website ini *kecuali melihat perkembangan film-film lokak sejenis Hantu-Hantu, gendoruwo,ngesot, pocong gentayangan ato film “sok oke” yang cerita ala kadarnya yang itu ya, nggak banget ngikutin perkembangan film gitu. catet!* *dan gue nggak nyebut itu film apa, dari produksi apa, so jangan tersinggung dengan tulisan ini, karena fakta memang terbukti kok banyak orang yang nggak suka film gitu*
Aku pun mengecek di “coming soon” nya, dan ternyata bener deh berdasarkan BM tersbut. Ternyata benar apa yang dikatakan BM itu. Film-film hollywood tidak tampi lagi di coming soon-nya 21 Cineplex. What’s up? Sedih jadinya mengapa harus seperti ini, tiada lagi film-film Hollywood terbaru yang akan ditonton. Rasa penasaran ku pun semakin menjadi-jadi. Pagi tadi (09:10 Wib 19 Februari 2011) akhirnya aku menelesik lagi mencari informasi yang lebih akurat melalui mbah pinter Google. Dan akhirnya aku menemukan alamat web ini nih :

http://movie.detikhot.com/read/2011/02/18/211838/1574077/229/hollywood-stop-edarkan-produksi-filmnya-ke-indonesia?h991103213

Dengan seksama dan teliti aku baca. Daaan….Oh maigat ternyata bener! Hiks! *mewek*

Aku mulai gundah gulana, resah jiwa ini jadinya karena keresahan hatiku menangisi film hollywood yang katanya tidak tampil lagi di bumi pertiwi ini dan karena begitu terpukul akan keadaan begini pergilah aku sendiri ke pantai, aku menangis sambil diiringi debu ombak yang menghempas, burung camar yang tadinya berterbangan kian kemari pun berhenti duduk disebelahku menemani aku yang tersendu-sendu karena gunda gulana. Ah ternyata itu hanyalah fatamorgana saja. Ternyata angaku hanyalah lamunan, ternyata aku hanya melamun termanggu dikamar sendirian, yang terlihat hanyalah se-ekor cicak buluk dekil nempel mesra di dinding yang lagi melahap dengan rakusnya se ekor nyamuk begok. *halah lebay banget dah gue yak!* *plak!*😀 *hihi jujur aja yang bagian ini daku dikit ngutip tulisan dari blogger kondang salah satu blogger favorite ku buatan si ganteng Dimasnovriandi di blognya maapin ya mas dimas*😀

So..aku ini movie freak lho *idih pede amat yang nanya siapa ya?* Shock rasanya setelah membaca artikel dari detik.com itu. Ternyata tak cuma aku yang terkejut tentang berita mengenai bakal stop nya pemutaran film Hollywood di Indonesia ini, bersamaan dengan membaca detik.com pagi tadi ternyata saat aku membaca timeline berbagai kicauan dari warga twitter.com begitu banyak kecaman dan kekecewaan mereka mengenai ini. Ada yang nulis twitt sindiran yang beginilah:

“Maju terus perfilman Indonesia = Majas Ironi” *do you know lah kan apa arti ironi?*

trus ada yang ngetwitt “Masa iya gue harus nonton film-film semacam pocong ngesot, hantu gedorowo segala? Ih nggak banget?”

Atau bahkah ada juga yang ngetwit gini “Say Goodbye to Hollywood Movie”

Lebih parah lagi ada kicauan begini nih “Film Hollywood dilarang diputer karena utk meningkatkan omset penjual DVD bajakan di Glodok. RT Plis”

Nah lho? kalau sudah keadaan begini pastilah semua pencinta dan penikmat film Hollywood di tanah air  pasti akan kecewa berat kalau sampai benar adanya di Indonesia ditiadakan lagi film-film berkualitas dari Hollywood. Hal ini dikarenakan adanya mengenai peraturan pemerintah yang mengharuskan membayar bea masuk barang berupa copy pita film ke Indonesia, Pajaknya berupa PPh dan PPn sebesar 23,75 persen dari nilai barang produksi suatu film tersebut. Seperti yang di jelaskan oleh Noorca Masardi jubir dari 21 Cineplex yang menjelaskan dampak dari peraturan berupa PPh & PPn  sebesar 23,75 persen dari nilai barang produksi tersebut bahwa tindakan mereka menentang kebijakan baru dari Dirjen Bea Cukai yang membebankan bea masuk atas hak distribusi film impor. Karena menurut mereka itu adalah itu sesuatu tidak lazim dan tidak pernah ada di industri film manapun di dunia,” kata Noorca *maaf mengcopy paste sedikit ya dari detik.com hihi*

Semoga keputusan pemerintah kita tepat jika memang memutuskan untuk peraturan barupa PPh dan PPn sebesar 23,75 persen tersebut. Dah berharap juga semoga para produser film-film hollywood tetap mau mengedarkan pemutaran filmnya di negara kita ini. Tentunya kita sebagian semua sangat menyukai film-film produksi dari Hollywood, bukan? Apa saja film favorit dari Hollywood buat pemirsa ngerumpi dot com? *halah, berasa acara silet pake “pemirsa” segala hihi* Ah saya yakin pasti salah satu yang membaca artikel saya ini adalah penggemar berat film Hollywood *yang gemar film Bollywood juga ada pastinya yah hihi*. Memang tidak diragukan lagi gimana hebatnya kualitas film-film produksi dari Hollywood tersebut. Selain cerita filmnya yang benar-benar membuat kita berdecak kagum akan alur ceritanya yang bisa jadi masuk akal sampai dengan begitu fiktif namun tetap menghibur, disamping itu yang nggak kalah penting nya adalah akting para pemain film dunia dari Hollywood begitu memukau dalam perannya, keren, pantas di acungi jempol dan tentunya para aktor dan aktris tersebut cakep-cakep dan cantik-cantik sekaleeeee!!!🙂

Ya semoga kita tetap bisa menikmati film-film Hollywood deh. Berharap saat masuk bioskop aku tidak akan pernah melihat semua dalam bingkai “Now Showing” itu film lokal bertemakan seperti Hantu ngesot, pocong ngesot, gedurowo ngesot, hantu facebook ngesot *eh?* ato film-film ala-ala drama romantis atau komedi yang ceritanya “biasa banget gitu deh” *Iiih sumpeh amit-amit disuruh nontonnya*

Eh baydewe Yuuk! kapan-kapan kita nobar bareng deh sekali-kali hihi *kedip-kedip*🙂

note:

tulisan ini diambil dari rumpian aku di http://ngerumpi.com/baca/2011/02/19/hollywood-movie-what-s-goin-on

Tag: ,

Satu Tanggapan to “Hollywood Movie? What’s Goin’ On?”

  1. iswan Says:

    Wah sampai segitunya kalau film hollywood tidak diedarkan lagi ckckck

Tinggalkan Balasan

