Tembang Cinta Romantis Se-Indonesia

Saya sangat menyukai lagu-lagu romantis, mellow dan ballad, Terutama lagu Indonesia jadul tapi romantis. Dari sekian banyak lagu yang sering saya dengar, saya berhak menilai lagu-lagu romantis versi saya tentunya. Untuk saat ini saya menulis dulu lagu-lagu romantis dari negeri kita sendiri ya. Lagu-lagu yang saya klasifikasikan menurut saya romantis ini karena iramanya yang pas disertai dengan lirik yang begitu bermakna. Berikut disimak ya lagu-lagu romantis Indonesia versi saya ini….

1. Harvey Malaiholo & Sheila Madjid – Begitulah Cinta

Lagu ini kenapa saya jadikan Lagu Indonesia Romantis dalam urutan teratas? Disamping lagu ini begitu enak didengar, lagu ini adalah seperti lagu abadi sepanjang masa Endless Love – Diana Ross & Lienoll Rithcie. Untuk lagu Endless Love versi Indonesia menurut saya adalah lagu ini. Awalnya lagu ini dinyanyikan Harvey Malaiholo duet bersama penyanyi si ‘Burung Camar’ Vina Panduwinata di ajang Festival Lagu Populer Indonesia (FLPI) Tahun 1988 – 1989 di ciptakan oleh Odie Agam dan di masukkan kedalam album kompilasi FLPI pada saat itu. Karena kesuksesan lagu ini yang begitu banyak disukai, maka lagu ini akhirnya di rilis ulang di tahun 2000 dan dibawakan kembali oleh Harvey Malaiholo tetapi berduet dengan penyanyi dari negeri jiran Sheila Madjid. Begitu pas komposisi lagu recycle ini dari segi arasement musiknya sampai karakter vokal dari duo penyanyi ini sangat begitu manis untuk di dengar.

2. Rita Effendy – Saling Setia

Siapa sih yang tidak kenal dengan mantan personel dari Elfa’s Singer ini? Tentunya warna suara Rita yang khas ini pas banget dengan lagu yang dibawakannya ini berjudul Saling Setia. Lagu ini diambil dari judul album yang berjudul sama dengan single andalannya dan albumnya dikemas dengan secara romantis dimana menggambarkan semua lagunya dengan cover. Lagu Saling Setia memang lagu yang sudah lumayan lawas dirilis tahun 1996. Lagu romantis ini ternyata di ciptakan oleh Sekar Ayu Asmara, sang komposer khusus lagu-lagu romantis seperti Dorrie Kalmas, Dadang S. Manaf, Tito Soemarsono dsb dikala era tahun 90an . Begitupun dengan video klipnya yang bagus. Jika kita selalu melambangkan kesetiaan maka “Cinta kita kan selalu abadi selama kita saling cinta saling setia” begitu penggalan dari kata-kata indah di lirik lagu ini.

3. Yana Julio – Selamanya Cinta

Dorrie kalmas-lah yang menciptakan lagu romantis ini. Dirilis tahun 1996 lagu ini begitu nge-bumi pada saat itu tentunya bagi yang sedang jatuh cinta. Bagi yang masih inget dengan video klipnya, pasti tau bintang tamu cewek di video klip lagu ini adalah Wanda Hamidah, Model yang sangat terkenal dan cantik di masa itu. Liriknya yang begitu dalam dan tajam serta alunan melodynya yang sangat pas dengan karakter Yana. Kesuksesan lagu ini kemudian di rilis ulang oleh group band D’Cinnamon di tahun 2007. Tapi menurut saya, masih tetap enak didengar dengan versi aslinya karena kesan romantisnya tetap melekat sama penyanyi aslinya.

4. Anang & Krisdayanti – Makin Aku Cinta

Duo yang pernah meramaikan kancah blantika musik Indonesia ini lagu-lagunya selalu digemari. Ketika album berjudul senafsu dirils tahun 2000 dan melahirkan lagu Makin Aku Cinta ciptaan dari Anang Sendiri. Lagu ini memiliki karakter lirik yang begitu bermakna. Tak hanya dari alunan suara mereka berdua yang indah tapi iringan musiknya yang begitu pas sehingga membuat lagu ini jadi lebih indah. Menurut saya lagu ini abadi dan pantas masuk dalam kategori lagu romantis sepanjang masa, tetapi sayang karena masalah rumah tangga Duet Anang & Krisdayanti akhirnya harus mengakhiri cinta mereka sehingga jangan heran jika Lagu Makin Aku Cinta ini abadi namun tak seabadi cinta mereka berdua.

5. Dewa 19 – Cinta Kan Membawa mu Kembali

Sukses semua pastinya album-album yang dibawakan oleh Dewa 19. Pada saat itu tentunya vokalisnya masih di jagokan oleh Ari Lasso. Saya tidak banyak komentar karena karakter lagu ini memang layak untuk masuk ke jajaran Lagu Romantis Indonesia. Baik versi asli dan versi daur ulang dari penyanyi REZA lagu ini tetap asyik untuk di dengar jika lagi fallin in love.

6. Ina Rawie – Takkan Hatiku Mendua

Sebagian mungkin ada yang tau dengan penyanyi Ina Rawie. Penyanyi yang pernah ngetop lewat lagu KUINGIN DISISMU ciptaan dari Yongki Soewarno dan jadi hits ditahun 1994. Walaupun setelah merilis album kedua bertitle kan HATI BICARA TAKKAN HATIKU MENDUA yang dirilis tahun 1995 dan kemudian perlahan-lahan namanya mulai tenggelam di ranah musik tanah air. Di album keduanya nya ini dimana melahirkan single Takkan Hatiku Mendua lagu ini sangat sukses dipasaran dan menjadi radio hits saat itu. Lagu ini memiliki komposisi musik yang begitu indah dari lirik, karakter vokal sampai iringan musik yang pas. Komposer lagu ini masih di ciptakan oleh Sekar Ayu Asmara berkolaborasi dengan musisi Dwiki Dharmawan. Jangan heran kalau lagu ini amat romantis.

Quote : “Di depanmu ku berjanji takkan hatiku mendua, sayangku untukmu selamanya”

7. Indra Lesmana & Sophia Latjuba – Hanya Untukmu

Rumor yang pernah mengatakan adalah berkat proyek lagu ini akhirnya Indra Lesmana & Sophia Latjuba jadian akhirnya menikah. Whatever that lagu ini memang indah & romantis. Tak heran penjualan album ini juga begitu laris manis. Dengarkan saja lagunya pasti akan terlena dengan liriknya. Bagi yang lagi dimabuk asmara lagu ini memang tepat.

Quote : “Cinta ku hanya untukmu sampai hidup berakhir ”

8. Dewa 19 – Kangen

Siapa sih yang tidak pernah mendengar lagu ini? Saking suksesnya lagu ini di rilis oleh 2 penyanyi yang berbeda yaitu pertama di rilis ulang oleh Denada kemudian di bawakan kembali oleh Chrisye feat. Sophia Latjuba. Semuanya dibawa dengan genre musik yang agak berbeda tetapi tetap dengan komposisi yang romantis. Memang kemunculan Dewa 19 menggebrak kancah blantika musik di Indonesia sehingga tak heran kalau lagu dari album pertamanya yang berjudul self titled ini yang mengandalkan single KANGEN ini dan tak heran lagu Kangen ini menjadi salah satu lagu Indonesia All Time Hits. Komposisi musik yang easy listening & dengan karakter suara khas Ari Lasso sangat pas dengan versi asli lagu ini.

Quotes : “Semua kata rindumu Semakin membuatku tak berdaya, Menahan rasa ingin jumpa Percayalah padaku Ku akan pulang, melepas semua Kerinduan yang terpendam”

9. 2D (Dian Pramana Poetra & Deddy Dhukun) – Masih Ada

Duo vokalis yang pernah tergabung dalam group 7 Bintang & K3S ini akhirnya mencoba membentuk 2D. Duo ini sudah sangat banyak menghasilkan lagu-lagu keren dan dibawakan oleh penyanyi keren juga pada masa kejayaan mereka antara 80an sampai awal 90an semacam penyanyi Trie Utami, Malyda, Utha Likumahua, Fariz RM sampai Vina Panduwinata. Lagu MASIH ADA ini di rilis tahun 1989 dan ternyata laris manis dipasaran dan hits di kala itu. Selain karena lagunya enak dan easy listening untuk didengar. Sayangnya kiprah 2D ini cukup lama absen dari blantika musik Indonesia untuk menggarap album setelah menelurkan lagu ini sehingga di tahun 1996 mereka baru mengeluarkan album kembali berjudul SEBELUM AKU PERGI . Single ‘Masih Ada’ juga masuk dalam kategori Indonesia All Time Hits. Terakhir lagu ini di rilis ulang oleh group vokal WARNA.

10. Rio Febrian & Erra Fariza – Nada Kasih

Untuk pertama kali tentunya lagu ini dilantunkan oleh Fariz RM & Neno Warisman, menyusul kesuksesan single ini, akhirnya ditahun 1997 lagu ini di recycle oleh penyanyi jebolan dari ajang kompetensi musik bergengsi ASIA BAGUS, si Rio Febrian duet dengan Erra Fariza. Lagu berlirik indah ini merupakan karya cipta dari DORRIE KALMAS, yang merupakan salah satu komposer yang sudah banyak mengeluarkan hits di era tahun 80an sampai tahun 90an. Lagu ini masuklah dalam kategori romantis menurut pendapat saya. Disamping liriknya yang indah, penyanyinya juga bersuara keren.

11. Jingga – Tentang Aku

One Hits Wonder. Yup itulah ungkapan yang tepat untuk lagu yang sungguh enak didengar ini. Kemunculan Ve dan Therry yang tergabung dalam Jingga ini begitu mengejutkan serta Duo yang pernah meramaikan musik di Indonesia ini kehadirannya begitu banyak menarik perhatian apalagi lagu TENTANG AKU yang dirilis pada tahun 1996 dan langsung menjadi radio hits dan digemari semua orang karena membawa kesegaran baru dalam blantika musik Indonesia. Single TENTANG AKU tentunya masuk dalam kategori All Time Hits. Sukses lagu ini juga di ikuti oleh penyanyi ANDIEN yang merilis ulang lagu ini.

12. Andre Hehanusa – Kuta Bali

Tentunya lagu ini menjadi Hits besar & album terlaris buat Andre dan merupakan buah karya hasil ciptaannya sendiri disusul dengan tembang lainnya seperti BIDADARI, KKEB (Karena Kutahu Engkau Begitu) di ambil dari album Bidadari yang di rilis tahun 1995. Bagi yang punya memory di Kuta Bali tentunya sangat pas buat lagu ini.

13. Ismi Azis – Kasih

Ismi Azis mencapai puncak kesuksesan ketika merilis album HANYA SATU dan mencetak hits besar berkat single berjudul KASIH. Lagu Kasih merupakan hasil ciptaan dari penyanyi Irianti Erning Praja & Musisi asal Prancis Noam Kaniel. Saya rasa memang ini adalah lagu terbaik dari sepanjang karier Ismi Azis. Disamping lagunya yang begitu easy listening, lagu ini juga sangat enak di dengar apabila berduaan dengan soulmate kita . Tak lama setelah lagu ini nge-bumi, bermunculah lagu ini dalam berbagai versi. Bahkan sang penyanyi dangdut IIS DAHLIA pun sempat merilis ulang lagu ini.

14. Rossa – Nada Nada Cinta

lagu ini merupakan lagu andalan dari album Nada-Nada Cinta, yang merupakan album pertama milik penyanyi bertubuh mungil ini. Ternyata dulu Rossa pernah menggarap album anak-anak. Jadi sebelumnya ternyata Rossa sudah masuk ke dapur rekaman sebelum album ini kemudia ditahun 1996 YONGKI SOEWARNO membawanya untuk mengorbitkan album ini dan ternyata hasilnya lagu ini laris dipasaran dan menjadi radio hits serta tentunya masuk dalam kategori lagu romantis karena lirik dan arrasement musiknya indah untuk dinikmati.

Quotes : “Semoga abadi tali cinta kita…”

15. Tito Soemarsono – Untukmu

Lagu yang ditulis sendiri oleh Tito Soemarsono ini sukses menjadi hits di tahun 1990.  Musiknya yang easy listening sehingga mudah di terima oleh pencinta musik Indonesia. Seperti biasa, Indonesia memiliki bakat latah, kesuksesan lagu ini akhirnya di ikuti dengan muncul berbagai versi serta dirilis ulang oleh beberapa penyanyi seperti Hetty Koes Endang yang pernah merilis dalam versi keroncong dan terakhir lagu ini di rilis ulang juga oleh Rio Febrian. Satu lagi, lagu ini juga menjadi pengisi soundtrack film layar lebar ‘Untukmu’ di tahun 2003 yang lalu.

16. AB THREE – Nyanyian Cintamu

Tau kan dengan AB THREE? 3 Cewek jebolan dari ASIA BAGUS, ajang kompetensi bernyanyi tingkat asia. Dari pemilihan seleksi yang cukup ketat terpilihlah NOLA, WIDI dan LUSI menjadi personel AB THREE. Lagu NYAYIAN CINTAMU, merupakan lagu yg sudah pasti ketauan sekali kalau ini adalah lagu dari ciptaan YONGKI SOEWARNO dan lagu diambil dari album berjudul sama dengan single andalan mereka ‘Nyanyian Cintamu’. Lagu yang masuk dalam kategori romantis menurut saya ini ternyata memang memorable. Disamping video klipnya yang bagus lagunya juga easy listening.Coba dengar lagu ini dalam kondisi hening dan lagi berdua dengan si dia, hmmm tentu suasana akan bertambah romantis. Lagu ini adalah lagu terakhir Lusi Rachmawati, personel AB THREE yang keluar dan kemudian bersolo karier.

17. KIN – Saat Saat Bersamamu

Meskipun bergenre slow rock, lagu ini memiliki kata-kata yang indah di liriknya, selayaknya mengharapkan sesseorang agar bisa bersama kita dengan perasaan yang susah untuk di ungkapkan. Group Band yang beranggotakan Lian, Ekka, Gerry, Rio & Harry sebagai vokalis ini sampai saat ini belum merilis album lagi setelah mengeluarkan single MAAFKAN di tahun 2000.

Quotes : ” Oh kasih genggam jemari, lalui semua yang terjadi, jangan perduli hal yang merintangi kemesraan saat diriku bersamamu”

18. Ruth Sahanaya – Kaulah Segalanya

Diva Ruth Sahanaya memang banyak mengeluarkan hits yang indah. Terbukti setelah mengeluarkan album SEPUTIH KASIH tahun 1987 Uthe tetap eksis sampai dengan saat ini. Lagu-lagu di album uthe memang semuanya rata-rata berkualitas dan memorable sehingga membawakan dia bersinar terus di kancah musik Indonesia bahkan sampai saat ini. Salah satu lagunya Kaulah Segalanya  ini adalah lagu romantis yang asyik di dengar, sebuah maha karya dari musisi TITO SOEMARSONO diambil dari album bertitelkan Kaulah Segalanya yang dirilis tahun 1991.  Selain sukses secara komersil, kabar lain mengatakan bahwa lagu ini juga berhasil membawa Uthe mendapatkan predikat penyanyi terbaik di ajang Midnight Sun Song Festival di Finlandia.

19. Vina Panduwinata – Aku Makin Cinta

Si Burung Camar. Siapa yang tidak mengenalnya? Semua lagu-lagunya dikenal hampir melankolis dan indah untuk dinikmati, terutama yang sedang jatuh cinta. Sebenarnya semua lagu Vina Panduwinata enak banget untuk didengar seperti September Ceria, Biru dan lain-lain. Tapi menurut saya yang romantis adalah lagu yang diciptakan oleh LOKA MAYA ini berjudul Aku Makin Cinta. Lagu Aku Makin Cinta ini boleh dikatakan menjadi kategori all time hits, sampai sekarang lagu ini tetap disukai oleh pencinta musik Indonesia.

Quote :  “Ternyata aku makin cinta..cinta sama kamu hanya kamu seorang kasihku…..”

20. Yana Julio & Lita Zein – Emosi Jiwa

Tembang manis ciptaan dari Harry Sabar ini adalah pengisi soundtrack film Indonesia Catatan Si Boy 2 tahun 1988. Lagu ini benar-benar menjadi jawara karena begitu banyak digemari dan menjadi radio hits. Yana & Lita sangat cocok membawakan lagu ini. Karakter suara mereka yang berkualitas dan begitu indah disajikan mereka berdua.

21.  Chintami Atmanegara – Nyanyian Hati

Lagu ini termasuk dalam kategori lagu romantis. Irama musik nya enak dan easy listening untuk di dengar, tak lain dan tak bukan pencipta lagu indah ini adalah Youngky Soewarno & Frans Mangalo (pantas saja enak banget buat di dengar, lagi-lagi Yongky Soewarno yang mencipta) . Ada yang tahu atau pernah mendengarnya lagu ini? Lagu ini bisa dikatakan seperti berirama latin, atau kebanyakan orang menilai lagu ini agak mirip-mirip dengan lagunya La Is La Bonita-nya Madonna. Nah, bagi yang pernah nonton video klip nya gimana? Justru video klip nya ini sangat memorable yang membuat lagu ini banyak di kenang orang-orang pada waktu itu. Di videoklip nya Chintami nyanyi secara lipsync di bawah air, berenang dengan baju berwarna putih super tipis dan super seksi, ya maklum saja video klip yang memorable itu merupakan garapan dari sutradara videoklip kondang JAY SUBIJAYKTO yang konon kabarnya waktu itu Chintami sama Jay waktu itu mereka sedang pacaran *tetep saja sedikit bergosip, yuuks…* 

22. Kla Project – Tak Bisa Kelain Hati

Pasti pemirsa *ala-ala acara infotainment* sudah pernah mendengar lagu romantis yang tak asing ini. Kalau belum pernah juga…tuh sana download lagunya, sudah sayah sediakan linknya. Nah, lagu yang romantis lagi keren ini, tentunya lagu yang mencatat kesuksesan besar bagi Kla Project, walaupun lagu ini tak segemilang lagu mereka sebelumnya yang begitu fenomenal, luar biasa, laris di pasaran dan sukses di berbagai penghargaan , tak lain tak bukan yaitu tembang berjudul Yogyakarta . Berkat lagu ini jugalah akhirnya mencatatat kiprah MEMES sebagai penyanyi wanita di dunia rekaman karena dialah wanita yang menjadi backing vocal di tembang yang manis “Tak Bisa Kelain Hati” ini.

23.  Asti Asmodiwati – Satu Jam Saja

Sebagian sih menilai lagu ini adalah lagu Galau.  Iya galau, istilah dalam ungkapan kata hare gene kalau hati sedang gundah gulana, ya apalagi kalau bukan karena cinta. Begitu juga setelah sayah ngintip  dari blog seorang teman bernama Ivan membahas lagu ini adalah salah satu lagu masuk dalam kategori galau *nelangsa banget sih kayaknya nih lagu, yak!* , ini nih kutipannya si Ivan :

” Memutuskan untuk menyelesaikan dengan cara baik-baik. Makan siang itu menjadi momen yang paling berat untuk melangkah pergi menuju bandara (kebetulan banget waktu itu harus pergi beneran ke luar kota), dan mengambil sikap dan keputusan yang terbaik. “

Biarin deh sebagian mereka bilang ini tembang galau, tapi lagu ini memang menjadi kejutan bagi pecinta musik Indonesia dan sukses hits besar di sekitar akhir era tahun 80an sampai dengan tahun 90an awal.  Bukti kesuksesan dan tetap disukai-nya lagu berlirik indah dan romantis yang diambil dari album 10 Suara Emas Remaja tahun 1989 ini, akhirnya di rilis ulang oleh AUDY di tahun 2001 yang lalu.

24. Titi DJ – Jangan Berhenti Mencintaiku

Titi Dwijayati atau yang sekarang lebih dikenal dengan sapaan Titi DJ (malahan nama Titi DJ sudah ngetop dijadikan sebagai bahasa gaul anak muda menjadi “hati-hati dijalan” ). Titi pun bahkan sudah menyandang sebagai Diva penyanyi papan atas Indonesia (kebangetan banget kalau nggak tau penyanyi yang satu ini). memang sudah banyak mencetak hits sejak awal kariernya menjadi penyanyi dan mengeluarkan album Imajinasi ditahun 1985.  Dari sekian banyak hitsnya yang sudah tercatat, memang sih, banyak hits indah miliknya yang lain seperti Kuingin, Bahasa Kalbu, Sang Dewi dan lain-lain. Akan tetapi tetap saja lagu Jangan Berhenti Mencintaiku ini yang ter-romantis.

25.  Iwan Fals – Kemesraan

Tembang romantis ini merupakan lagu ciptaan dari Franky & Johnny Sahilatua. Pada awalnya, lagu indah  ini dibawakan oleh Iwan Fals berduet dengan Titik Hamzah, tapi sayangnya kurang berhasil. Namun setelah itu lagu ini dirilis ulang secara keroyokan dan berhasil mencetak hits di pasaran. Musisi yang terlibat di tembang ini antara lain Betharia Sonata, Chrisye, Rafika Duri, Itang Yunaz, Jamal Mirdad, Etrie Jayanthie dan Nani Sugianto.

26. Fryda – Rindu

Saat ini Fryda Luciana atau yang lebih akrab dikenal sebagai penyanyi bernama Fryda, memang sudah tidak aktif dan kurang terdengar lagi namanya untuk industri musik Indonesia. Kemunculannya di dunia musik Indonesia cukup mengejutkan dan membawa kesegaran tersediri pada masa diawal saat merilis album barunya bertitelkan “Nuansa Cinta” pada tahun 1995. Dialbum tersebut, adalah lagu yang berjudul “Rindu” yang menjadi hits besar. Tak heran lagu bernuansa romantis itu ternyata di ciptakan oleh musisi senior EROS DJAROT. Kesuksesan Tembang “Rindu” ini pun akhirnya di rilis ulang oleh penyanyi berbakat AGNES MONICA pada tahun 2011. Dibawakan oleh Agnes  dengan komposisi yang berbeda namun tetap ada dengan gaya khas romantis dari lagu ini. Baik dari versi aslinya Fryda maupun recycle-nya Agnes Monica, lagu ini masih enak untuk dinikmati oleh pencinta musik Indonesia.

Quote : Rindu Ini T’lah sekian lama…terpendam

27. Hedi Yunus – Tak Mungkin Bersatu

Hedi Yunus dulunya memang lebih dikenal sebagai vokalis dari group musik keren KAHITNA. Tetapi dia juga sudah lumayan banyak merilis album solo dan mencetak bebagai lagu hits yang terhitung lumayan laris di pasaran. Pada tahun 1993, Hedi merilis album berjudul Emosi Diri yang merupakan judul yang sama dengan single andalan pada album ini. Lagu Emosi Diri memang indah untuk dinikmati, begitu juga dengan hits lain dari album ini seperti “Tak Mungkin Bersatu”. Lagu berjudul Tak Mungkin Bersatu ini memiliki komposisi musik serta liriknya yang sangat indah, meskipun lagu ini terdengar seperti lagu sedih. Tak lain tak bukan pencipta lagu romantis ini adalah Yovie Widianto dan Dewayani. Suksesnya hits lagu ini kemdian dirilis ulang oleh penyanyi PINKAN MAMBO yang terdapat di album A Portrait of Yovie. Coba dengar alunan suara saxophone di lagu ini, sungguh indah untuk dihayati. Try it!

Quote : Inginku buang jauh…tanya dan sesal cintaku ini…

28.  Itang Yunasz – Aku Cinta Padamu

Lagu manis ini merupakan satu-satunya masterpiece dari Itang Yunasz yang melegenda dari lagu-lagu rekaman nya yang lain. Dari intro awal lagu ciptaan dari ODIE AGAM ini saja sudah sangat terasa bakal enak lagu ini untuk di dengar. Lagu abadi nan romantasi ini sebenarnya sudah beberapa kali di rilis ulang oleh penyanyi-penyanyi lain, seperti pernah di rilis ulang oleh penyanyi dari negeri jiran SHEILA MAJID dan terakhir di rilis ulang lagi oleh GLENN FREDLY.

29. Utha Likumahua & Trie Utami – Mungkinkah Terjadi

Lagu duet romantis ini sebenarnya bukan dari mereka berdua masterpiece nya, kabar mengatakan bahwa lagu yang diciptakan oleh Georgie Leiwakabessy ini pernah dinyanyikan oleh penyanyi lain. Maaf, saya kurang tahu info siapa penyanyi awal lagu berlirik indah ini. Akan tetapi meskipun lagu ini adalah lagu daur ulang, namun kolaborasi antara Mba iie’ & Utha Likumahua dalam membawakan lagu ini ternyata mendapatkan sambutan baik bagi penikmat musik di tanah air.  Sukses dan hits akhirnya untuk lagu romantis ini.

30. Glenn Fredly – Kasih Putih

Sebelum bersolo karier, Glenn Fredly telah tergabung sebagai vokalis dalam kelompok FUNK SECTION yang mempopulerkan lagu “Di Pantai Cinta” dan “Terpesona”-yang kemudian di rilis ulang duet bersama AUDY. Formasi Group ini  beranggotakan MUS MUJIONO sebagai gitaris, YANCE MANUSAMA sebagai Bassis, INANG NOORSAID sebagai penggebuk Drums, EKKA BAKTI posisi sebagai Keyboards, begitu juga IRFAN CHASMALA sebagai pemain Keyboards.  Hits lain dari Glenn yang banyak di kenal adalah di album solonya yang pertama yaitu lagu bertitelkan”Cukup Sudah” yang dirilis antara tahun 1997. Ketika di tahun 2000 Glenn kembali merilis album kedua dengan single andalan KASIH PUTIH. Liriknya keren, iringan musiknya easy listening dan manis untuk di dengar dalam suasana apapun. Lagu ini sukses dan hits serta berhasil dipasaran. Tentunya masyarakat Indonesia mempunyai selera yaitu menyukai lagu romantis seperti lagu ‘Kasih Putih’ ini.

quote: “Biarkanlah kurasakan…hangatnya sentuhan kasihmu…..”

So…apa  lagu-lagu romantis Indonesia versi kalian? Silahkan berkomentar  *kedip-kedip*🙂

9 Tanggapan to “Tembang Cinta Romantis Se-Indonesia”

  1. zakaria d Says:

    Wah list nya keren juga nih, download ah😀

  2. Cukup Dihatisaja Says:

    Siiip.. Tp syang lagu favorit aq dr sophia latjuba yg jdulnya ‘tak kubiarkan’ dan jg lagunya novia kolopaking yg jdulnya ‘untukmu segalanya’ gak ada di list😦

  3. iwan Says:

    “Kasmaran” IGA MAWARNI..

  4. Bukhori Imam Says:

    lagu lama tpi masih asik banget untuk didengar..

  5. beben Says:

    siti nurhaliza..betapa ku cinta padamu..suara mba siti maniiis deh di denger di lagu itu..hee

  6. ramon Says:

    hafal sudah semua lagu2nya..
    referensi apik buat list lagu nanti manggung..
    list keren (y)

  7. manda ,malangan Says:

    wow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: