Bersemangatlah Kamu Yang Bekerja Hari Ini…

Kalender masehi menunjukan hari ini adalah tanggal 16 Mei 2011.

Sebuah penanggalan yang benar-benar terjepit atau yang lebih populer disebut sebagai harpitnas a.ka hari terjepit nasional bagi sebagian orang yang sehari-harinya bekerja di kantoran. Terang saja, Kemarinnya adalah hari minggu yang notabenenya adalah hari libur umat sedunia dan hari ini adalah tanggal 16 Mei 2011 jatuh pada hari senin yang sayangnya besoknya yaitu tanggal 17 Mei 2011 tentunya hari selasa yang merupakan tidak lain adalah hari libur nasional karena bertepatan dengan Hari Raya Waisak. Sebuah hari besar bagi umat Budha untuk di seluruh dunia.

Lebih aneh lagi, pemerintah baru memutuskan bahwa tanggal 16 Mei 2011 hari senin ini adalah cuti bersama. Dimana cuti bersama ini baru diputuskan ketika hari jum’at tanggal 13 Mei 2011 (kalau tidak salah ya). Mengapa sih tidak di putuskan dari awal sejak awal tahun untuk cuti bersama ini? Al hasil sebagian ada yang menyambut dengan riang gembira karena dengan adanya cuti bersama ini berarti bisa menikmati long weekend yang bisa di nikmati dengan lenyeh-lenyeh,liburan,kumpul sama keluarga dan lain sebagainya tetapi sebagian juga tak heran ada yang menolak untuk cuti bersama ini.

Kalau saya pribadi sih, nggak masalah. Mau libur silahkan, ndak mau libur juga ndak apa-apa. Walaupun di kantor tempat saya bekerja ternyata menyepakati untuk cuti bersama, saya sih terima-terima saja.  Mengingat, kadang di hari libur juga saya sering lembur, karena ada saja kerjaan yang ingin saya kerjakan dengan lembur di hari libur tersebut, karena saya tidak mau repot di ke esokan harinya menyiapkan segala ini anu dan itu.

Dan…hari ini ternyata kamu kerja ya.

Iya, kamu yang disana ternyata ngantor hari ini.🙂

Nikmati saja.

Biarkan orang lain yang menikmati long weekendnya dengan bisa melakukan apapun kebebasan mereka di hari yang mereka peroleh. Itu sebagian dari nikmat yang mereka terima.

Untuk kamu :

Di syukuri kamu masih bisa di beri syukur nikmat dari Allah SWT karena masih bisa bekerja dengan sehat wal’afiat tanpa ada hambatan untuk melangkah pergi ke kantor.

Di syukuri kamu masih bisa di beri rejeki oleh Allah SWT, karena dengan bekerja di hari terjepit nasional ini kamu masih bisa menikmati jerih payahmu nanti di akhir bulan.

Di syukuri karena kamu beruntung, mengingat masih banyak yang diluar sana yang sangat menginginkan dan membutuhkan pekerjaan untuk melanjutkan kelangsungan hidup.

Di syukuri karena dengan masuk kantor hari ini, kamu masih bisa bertemu dengan rekan-rekan mu di kantor yang selalu setia membantumu, dan menyapa mu di setiap langkah mu di kantor.

Bersemangatlah kamu yang bekerja hari ini…

Jalani dengan hati yang tenang dan ikhlas dalam menjalankan tugasmu..

Ingat, apapun itu dalam menuju kesuksesanmu nanti kuncinya adalah mencintai pekerjaan..

Mencintai pekerjaan dengan setulus hati sebagaimana kamu mencintai seseorang yang kamu cintai….

Teruntuk kamu yang lagi sibuk di kantor…

Semoga kamu sempat membaca tulisan ini…

Good luck🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: