Xicho, Leptop Ku Sayang, Leptop Ku Malang

Bicara soal tulis menulis artikel baik di blog maupun di ngerumpi dot com, sayah wajib menceritakan yang satu ini, yaitu si Xicho (baca : Siko). Gini-gini leptop merk AXIOO tipe Neon MNC915C produksi tahun 2007 berwarna hitam pekat dan meskipun dia sudah out of date ketimbang leptop dan notebook keluaran terbaru, dia sudah menjadi bagian dari sejarah kehidupan saya dalam berkarier *ceileh berkarier, cih!* , saya bawa kemana2 sambil berkelana kemanapun sayah jalan-jalan ke kota orang dan tentunya berintenet ria, apalagi sambil #ngerumpi *kedip-kedip* .

Dia juga telah berjasa membuat saya bisa ngeblog di blog sayah, menulis berbagai artikel demi menyajikan untuk warga ngerumpi dot com tak lupa juga buat membuat rusuh warga, dengan mengutak-atik si Xicho juga bisa menemukan teman baru dari berbagai jejaringan sosial, Dia yang selalu sibuk saya pencat-pencet keyboardnya dalam menemani rutinitas kerja saya, layarnya yang super tajam saling adu melotot dengan saya disaat saya berhadapan dan tentunya sangat sibuk kinerjanya ketika saya ‘Turn On’ kan dia, saat sedang menginstal program baru, main game kegemaran sayah ‘Dinner Dash’ dan yang super sibuk duper sibuk adalah ketika sayah berselancar ke dunia maya, menjelajahi berbagai web di dunia virtual dimana saya adalah seorang yang internet maniak. Tentunya juga, leptop berdisplay 14.1″ WXGA TFT Max.Resolution 1280×800 dan berbobot sekitar 3 kiloan ini berisi data superbanyak yang telah sayah simpan dengan manis. Sayah beri nama Xicho ya atas dasar keisengan sayah saja, soalnya bingung mau memberi nama leptop itu apa hehe. Meskipun dia buruk rupa karena berwarna hitam kelat, tapi punya kapasitas yang lumayan cukup  besar yaitu bermemory 1GB DDR2 PC5300 berkapasitas hardisk 160GB Serial ATA 5400 RPM tersebut mampu menampung file (sok)penting sayah seperti file dari program excell, word, powepoint, gambar peta dan denah hasil otak-atik sayah melalui autocad, berbagai koleksi wallpaper lucu, gambar-gambar lucu dan unik, koleksi foto pribadi sayah dan yang tak kalah penting ada sekitar 30ribuan lebih mp3 yang saya simpan disini, sekitar 5ribuan musik berformat WMA, sekitar seribuan video berformat Mp4, juga ada sekitar 500an video berformat WMV dan tak ada satupun sayah menyimpan file video berformat 3gp (kualitasnya standar abis).

Namun entah mengapa si Xicho ini suka ‘sakit’ di tempat dan waktu yang salah. Seperti saat lagi gila-gilanya dikejar deadline diakhir bulan di kantor, sementara file belum sempat di simpan, si Xicho tiba-tiba heng. Lagi asyik-asyik nonton video si artis cantik pembawa acara salah satu program musik di tv swasta dan vokalis band terkenal itu (nggak perlu sayah sebutin kan siapa mereka kan?) yang sedang hot menjadi sorotan publik waktu itu, tiba-tiba si Xicho heng dan layarnya frezz, dan saat itu juga tau-tau ada si boss yang melihat dari balik kubikel kantor. Spontan sayah mendapat raut muka si boss dengan tidak bersahabat.

Leptop built in Webcamera 1.3MP ini sayah beli tahun 2007 silam di salah satu toko komputer yang lumyan terkenal di Palembang, harganya saja waktu itu saya beli sebesar  4 juta 9 ratus 30 ribu rupiah.  Di beli dari hasil nabung mati-matian.  Namun sekarang Xicho tidak seperti Xicho yang gagah dan cerdas seperti dulu. Tepat tanggal 25 Juli kemarin sepertinya Xicho memutuskan untuk ‘pensiun dini’.  Xicho seakan seolah-olah hidup segan mati menghantu, eh hidup segan mati tak mau. layar LCD nya yang dulu tajam, terang dan selalu indah dengan wallpapernya yang cantik serta walaupun sempat membuat mata saya minus bertambah parah sekarang sudah rusak total.  Walaupun leptop sialan ini sudah sayah coba berbagai cara agar layar LCDnya bisa aktif normal lagi, namun hal ini ternyata sia-sia. Tak lain tak bukan adalah mengganti perangkat LCDnya biar dia kembali normal. Pernah sayah menghubungi ke Bagian IT Clinicny beberapa waktu lalu, namun biaya untuk mereparasi Xicho ini kata petugas costumer servicenya saja bisa menelan biaya sekitar satu juta lebih bahkan dua jutaan. Wah bener-bener ini gila. Sayah jadi berfikir, mending sayah membeli leptop baru lagi kalau sudah segitu harga untuk mereparasi cuma layarnya saja. Tapi bagaimana dengan data-data (sok)penting di Hard disk Xicho? Lumayan tuh mp3 lagu-lagu indah koleksi sayah disana,video klip dan video unik, gambar dan wallpaper menarik,  termasuk data-data pekerjaan saya disana dan berbagai atribut isi lainnya di memory Xicho.

Ah sudahlah. Sayah sudah merelakan Xicho.

Mungkin dia capek dan lelah setelah sekian tahun dia saya pakai. Mungkin bisa jadi dia ngambek saking keselnya karena seringnya saya sumpah serapahi dia karena suka nge heng Hehe. Sayah pun juga menyadari bahwa setiap apapun yang berwujud di dunia ini pasti akan musnah. Nyawa manusia ciptaan sang Khalik saja bisa putus apalagi cuma segelintir barang seperti Xicho ini.

Terima kasih Xicho sudah setia menemani hari-hari saya selama ini. Semoga sakitmu bisa terobati yah, sehingga sayah bisa bersama-sama kamu lagi untuk  Menulis artikel, Online,  ngeblog,twitteran,facebookan, email bahkan ngerumpi. Dan berharap juga semoga sayah akan mendapatkan penggati Xicho segera. Tentunya dengan kualitas spesifikasi yang lebih up to date.

I love you Xicho  xoxo *peluk +cium* *bibir nemplok di leptop*

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: